Supporter Ligina Rusuh, 1 orang tewas  

Nampaknya Pemerintah cukup tegas untuk urusan satu ini. Setelah terjadi kerusuhan antar supporter yang mengakibatkan 1 orang Jakmania Tewas, dipastikan bahwa pertandingan final Liga Indonesia 2007 di Jakarta hari Sabtu besok ditiadakan. Seperti pernyataan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora) Adhyaksa Dault. Rencananya PSSI dan Badan Liga Indonesia (BLI) memindahkan final Ligina ke kota Bandung.

Memang dunia sepakbola kita lebih cenderung dekat kepada kekerasan ketimbang prestasi nyata. Dalam sejarah perhelatan Ligina, beberapa kejadian kekerasan tidak sepi mewarnai Liga tersebut. saya sendiri "bingung" dan akhirnya secara diam-diam memaklumi, mengapa bangsa ini begitu Pemarah. Prestasi yang tidak gemilang malah menjadi sangat nyata di dunia persepakbolaan kita. Dan sebagai catatan, tahun ini saja Klub sepakbola tanah air tidak terdaftar dalam "liga Champion Asia".

Pertanyaan yang timbul adalah hal ini disebabkan kita tidak punya SDM yang mumpuni di dunia sepakbola atau salah urus. Saya rasa jawabannya sudah kita temukan.