Buku Membongkar Gurita Cikeas  

Dipenghujung tahun 2009 gonjang ganjing perpolitikan Indonesia diwarnai dengan terbitnya buku  Membongkar Gurita Cikeas di Balik Skandal Bank Century..Tentunya terjadi berbagai opini yang muncul untuk mendukung dan membantah isi buku tersebut.

Buku Aditjondro ini setebal 183 halaman. Buku diterbitkan oleh PT Galangpress. Buku itu dilaunching secara resmi di Jakarta. Sedang acara prelaunching telah dilakukan di kantor Galangpress pada Rabu (23/12/2009) lalu. Namun menjadi aneh saat buku itu hilang dari peredaran. Beberapa teman yang berusaha mencari buku tersebut di beberapa toko buku, hasilnya adalah buku tersebut tidak ditemukan. Sebagai alternatif, saya coba searching di internet, namun saya hanya mendapatkan ebook Membongkar Gurita Cikeas dengan versi yang terbatas. hanya 41 halaman. Menjadi tidak afdhol jika kita membacanya sebagian-sebagian. Nanti bisa menimbulkan analisa yang salah. Tapi hari ini saya mendapatkannya ebook Membongkar Gurita Cikeas yang Full Version. Ini menjadi alternatif saat saya tidak mendapatkannya di toko buku..

Buku tersebut berisi kutipan percakapan Ong Yuliana dan Anggodo yang dikutip dalam pengantar antara lain berbunyi, “Pokoke saiki (pokoknya sekarang) SBY mendukung. SBY itu mendukung Ritonga lho”. Percakapan yang merupakan sadapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu sebenarnya sudah diperdengarkan di dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara di bagian daftar isi di antaranya berisi, “Membongkar Gurita Cikeas di Balik Skandal Bank Century, Bantuan Grup Sampoerna untuk Harian Jurnas, Pemanfaatn PSO LKBN Antara untuk Bravo Media Center, Yayasan-Yayasan yang Berafiliasi dengn SBY, Kaitan dengan Bisnis Keluarga Cikeas, Yayasan-Yayasan yang berafiliasi dengan Ny Ani Yudhoyono, Pelanggaran-Pelanggaran UU Pemilu oleh
Caleg-Caleg Partai Demokrat. Di bagian akhir buku berupa kesimpulan dan sejumlah bahan referensi dan lampiran-lampiran.

Jika nanti buku  Membongkar Gurita Cikeas sudah kembali dijual bebas ditoko2 maka silahkan membelinya. Tapi untuk saat ini jika anda penasaran untuk mengetahui isi buku tersebut, download aja di sini.