Slank, Dangdut, KPK dan DPR  

Ada yang lumayan menarik dalam beberapa hari ini. Saya bicara tentang Slank dan lagunya yang berjudul Gosip Jalanan. Beberapa waktu sebelumnya Slank manggung di KPK membawakan lagu tersebut. Lantaran syair nya yang "Mbalelo" akhirnya Slank sempat akan digugat oleh Badan Kehormatan (BK) DPR, suatu Badan yang menjaga Kehormatan ditubuh DPR. Bahkan Ketua DPR pun sempat angkat bicara mengenai Lagu tersebut dan akan menempuh jalur Hukum. DPR tidak mau kalau Lagu tersebut diterima oleh masyarakat sebagai sebuah kenyataaan, realita, faktual dll.

Namun BK akhirnya mengurungkan niat nya untuk menempuh jalur Hukum dan menyerahkan kepada Masyarakat untuk menilai sendiri tentang Lembaga DPR yang sebenarnya Lembaga tersebut dalam Penilaian Masyarakat terasa berisi orang-orang "NOT Clean". Namun sekali lagi anggapan itu menjadi salah, karena mereka-mereka yang dicirikan sebagai orangyang memnfaatkan jabatan untuk memperkaya diri adalah OKNUM.

Namun tak selang sehari setelah Konfrensi Pers BK, ternyata KPK menangkap Al Amin Nasution salah satu Anggota DPR dari Komisi IV yang berasal dari PPP. Al Amin ditangkap terkait dugaan kasus suap dari Pemerintah Kabupaten Bintan. Ia ditangkap saat bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Kepri di sebuah kamar hotel Ritz Carlton. Dalam pertemuan tersebut juga hadir staf dan sopir Sekda dan staf Al Amin. Saat digerebek, tim KPK menemukan uang tunai sejumlah Rp 3,9 juta di kamar dan sekitar Rp 60 juta lainnya di mobil Al Amin. (liputan6.com) Al Amin Nasution adalah Suami dari penyanyi Dangdut Kristina yang terkenal dengan Lagu "Jatuh Bangun".

Inilah Ironi Republik ini. Saat masyarakat lagi kekurangan Sembako, wakil rakyatnya banyak yang mengingkari Janjinya..!! Lama-lama kita bisa muntah dengan keadaan ini..?!

Dibawah ini Lirik Gosip Jalanan.

Pernah kah lo denger mafia judi
Katanya banyak uang suap polisi
Tentara jadi pengawal pribadi

Apa lo tau mafia narkoba
Keluar masuk jadi bandar di penjara
Terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir-lendir berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan
Kacau balau … Kacau balau negaraku ini …

Ada yang tau mafia peradilan
Tangan kanan hukum di kiri pidana
Dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
Entah gaptek apa manipulasi data
Ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
Kerjanya tukang buat peraturan
Bikin UUD ujung-ujungnya duit

Pernahkah gak denger teriakan Allahu Akbar
Pake peci tapi kelakuan barbar
Ngerusakin bar orang ditampar-tampar